Timnas Indonesia siap 90% menghadapi Turkmenistan di Leg-2


Pelatih timnas, Wim Rijsbergen telah merasa puas dengan skuad Indonesia untuk Pra Piala Dunia 2014. Karena itu ia menolak untuk menambah pemain baru.

Menjelang leg kedua melawan Turkmenistan pada 28 Juli mendatang di Stadion Utama Gleora Bung Karno, Rijsbergen menolak usulan PSSI supaya ia memanggil sejumlah pemain baru.

Awalnya ketika Indonesia berkunjung ke Turkmeniastan untuk menjalani pertandingan pertama akhir pekan lalu. Asisten pelatih  Widodo C Putro mengatakan bahwa PSSI akan memanggil nama-nama baru dari Liga Super Indonesia (ISL) dan Liga Primer Indonesia (LPI).

Namun, dua hari menjelang laga, Rijsbergen tidak sama sekali memanggil muka baru. Justru skuad Merah-Putih berkurang menjadi 25 pemain. Pengurangan sejumlah pemain itu dikarenakan absennya kiper Kurnia Meiga yang sedang menderita tipes.

“Kami sempat menawarkan 44 pemain baru tapi Wim menolaknya. Ia beralasan karena waktu persiapan yang sangat singkat. Kami menurut saja kepada pelatih,” jelas Manajer Umum timnas Arya Abhiseka, Selasa (26/7).

Saat bertandang ke Turkmenistan, pasukan Indonesia berhasil bermain imbang 1-1. Kini peluang untuk lolos ke fase berikutnya terbuka lebar jika mampu merebut kemenangan di laga kandang lusa.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s